Saat Anda memutuskan untuk memberikan les mata pelajaran kepada sang anak, Anda perlu pertimbangkan kondisi terlebih dahulu. Apalagi jika jarak antara rumah dengan tempat les cukup jauh. Lalu, bagaimana agar anak tetap berprestasi di sekolah? Solusinya adalah denga mengikuti les privat.

Ada banyak keuntungan yang didapat saat les privat seperti hanya menunggu guru les di rumah. Jadi, orangtua tidak perlu repot mengantar anak les keluar rumah. Dengan les di rumah, tidak perlu membuang tenaga dan bisa mengawasi anak dalam belajar. Les privat ini juga lebih bersifat kekeluargaan karena anak dan orangtua bisa mengenal guru lesnya.

Bagi anak, les privat bisa membantu belajar lebih fokus. Anak bisa lebih terbuka untuk bertanya tentang pelajaran kepada guru lesnya. Bahkan, anak juga bisa menanyakan kembali materi pelajaran di sekolah yang belum dipahami. Waktu belajar dan cara mengajar juga lebih fleksibel karena didasarkan pada kesepakatan dengan guru les.

Hasil belajar dengan les privat juga akan lebih optimal jika didukung guru atau tenapa pengajar yang tepat. Jadi, sebaiknya cari guru les privat yang sesuai dengan kompetensinya. Misal, jika anak ingin belajar bahasa mandarin, pastikan guru les privat menguasai mata pelajaran dan fokus di bidang bahasa mandarin.

Perhatikan juga gaya mengajar guru les privat. Setiap anak memiliki karakteristik yang berbeda. Sebab itu, gaya mengajar guru les privat perlu disesuaikan dengan gaya belajar anak. Tujuannya, agar anak mudah mengerti materi pelajaran yang diajarkan.


Sumber : https://klasika.kompas.id

Artikel Belajar Mandarin Lainnya